Batas Maksimal Pembelian ORI020 Turun, Apa sih Penyebabnya?

Untuk pertama kalinya, batas kuota pembelian investor untuk surat Berharga Negara Ritel turun menjadi Rp 2 Miliar. Hal ini tentunya membuat kita bertanya- tanya apa maksud dari taktik yang diambil oleh pemerintah dengan mengurangi kuota maksimum pembelian investor perorangan yang sebelumnya di angka Rp 3 Miliar.


Melalui sosialisasi ORI020, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR) menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk memperluas kesempatan investor baru untuk mendapatkan produk unggulan ORI020. Karena investor yang telah melakukan pembelian di atas Rp 3 M dianggap sebagai tipe sophisticated investor yang seharusnya dapat berinvestasi di produk obligasi pemerintah dengan tenor yang lebih panjang. 


Akses pembelian ORI020 sendiri telah dibuat semudah mungkin dengan mengandalkan sistem online dari mitra distribusi ke Kementerian Keuangan. Trimegah Sekuritas sendiri telah menjadi mitra pemerintah dalam penerbitan ORI sejak seri yang pertama. Kini seri ORI020 juga dapat langsung dipesan melalui link sbn.trimegah.id/sbn. Anda dapat menerima penawaran menarik berupa cashback jutaan rupiah apabila menjadi nasabah Trimegah Sekuritas hari ini (*syarat dan ketentuan berlaku).