Pajak Obligasi Turun ke 10%, ORI020 Makin Untung?

Pemerintah nampaknya kian ramah terhadap investor obligasi. Hal ini dilihat melalui kebijakan Pemerintah yang menurunkan tarif pajak penghasilan (PPh) atas bunga obligasi yang sebelumnya 15% menjadi 10% sebelum dibukanya masa penawaran Obligasi Ritel Indonesia Seri ORI020 hari ini (Senin, 4/10/2021).

 

Selain pajak obligasi yang telah resmi turun, ORI020 yang merupakan salah satu produk unggulan pemerintah ini juga dapat diperjualbelikan di pasar sekunder. Dengan masa jatuh temponya yang terhitung pendek (3 tahun), Investor yang membeli ORI020 bahkan dapat menjual kembali obligasi ini mulai tanggal 15 Desember 2021. Dengan bermodalkan pajak yang rendah, imbal hasil di 4,95%, serta kemudahan pencairan di pasar sekunder, ORI020 dapat menjadi pilihan terbaik untuk investasimu di akhir tahun 2021.

 

Adapun proses pemesanan ORI020 dapat dilakukan langsung secara online melalui link sbn.trimegah.id/sbn. Trimegah Sekuritas sebagai salah satu mitra distribusi yang dipercayai pemerintah juga memberikan penawaran menarik berupa cashback jutaan rupiah kepada nasabah yang ingin melakukan pembelian melalui Trimegah (*syarat dan ketentuan berlaku).